SBY Bakal Tunjuk Orang Ini Sebagai Sekjen Demokrat

 
Pewarta Global, JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono ditunjuk kembali sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2015-2020 pada saat Kongres IV Demokrat. Namun belum diketahui secara pasti siapa yang akan ditunjuk sebagai sekretaris jenderal Demokrat.
 
Menurut penilaian pengamat politik Nico Harjanto, calon sekjen Demokrat seharusnya orang yang sudah berpengalaman dalam bidang politik. Menurut Dia, SBY akan menunjuk orang yang pernah bekerjasama dengannya baik di partai atau di pemerintahan sebelumnya.
 
"SBY sebagai ketua umum tentu akan nyaman dengan orang-orang yang pernah bekerja dengannya," cetus Nico di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2015).
 
Nico menuturkan, bukan tidak mungkin, seorang dari luar partai berlambang bintang mercy itu akan ditunjuk SBY  untuk menduduki jabatan ini . Menurutnya, ada sejumlah nama yang berpeluang dari luar internal menjabat sekjen Demokrat adalah sebagai berikut.
 
"Nama Chairul Tanjung, Gita Wirjawan, Dino Patti Djalal, Chatib Basri bisa saja menjadi calon sekjen Demokrat. Di internal, Dede Yusuf, Didi Irawadi dan Saan Mustofa juga berpeluang," ungkap ketua Populi Center itu.








Comments