Ke Spanyol Bocah Diselundupkan Dalam Koper



Pewarta Global, Spanyol - Seorang anak laki-lakinya yang berusia delapan tahun, dimasukkan  ke dalam koper oleh bapaknya agar dia bisa lolos dari pengawasan aparat imigrasi Spanyol. Sabtu (09/05/2015.)
 
Namun demikian, Niat sang bapak digagalkan oleh aparat Ceuta, wilayah Spanyol di Afrika utara, berkat  pemindaian koper dengan mesin sinar-X terlihat sesosok manusia. Begitu koper dibuka oleh petugas, seorang bocah keluar dari dalamnya. Keadaan bocah itu dengan kondisi buruk, hal ini meurut pernyataan juru bicara aparat Spanyol.
 
Bocah itu diketahui  bernama Abou berusia delapan tahun, . Menurut laporan dari Harian Spanyol, El Pais,  bocah tersebut dimasukkan ke dalam koper oleh sang bapaknya sendiri. Kemudian Sang bapak ini membayar seorang gadis berusia 19 tahun untuk membawanya  ke Ceuta.
 
Polisi spanyol menjelaskan, sebelum diperiksa perempuan tersebut kelihatan ragu-ragu untuk melintasi perbatasn tersebut.
 
“Perempuan itu awalnya ragu dan sepertinya dia tidak ingin melintasi perbatasan. Kami sempat mengira dia membawa narkoba, namun perlahan ketahuan itu adalah tubuh manusia,” ungkap polisi Spanyol.
 
Sebagaimana dijelaskan oleh kantor berita Spanyol, Efe, sang bapak yang memasukkan anaknya ke dalam koper juga bernama Abou, dia telah lama tinggal di Kepulauan Canary sejak 2013 yang lalu. Kepulauan Canary adalah wilayah Spanyol yang berada di sebelah barat Afrika.
 
Upaya sang ayah untuk  mendatangkan anaknya dari Pantai Gading, Setelah dia mengumpulkan banyak uang untuk  kembali ke Pantai Gading . Namun usaha tersebut tidak berjalan seperti yang  diinginkan.
 
Saat ini, anak tersebut  diasuh oleh aparat Ceuta. Sedangkan ,aparat mengint ruksikan sang untuk ke Ceuta dan setelah tiba di sana dia ditahan oleh petugas  kepolisian setempat.

seperti yang telah diketahui, Ceuta dan Melilla merupakan wilayah persengketaan antara spanyol dan afrika, Wilayah tersebut terletak di kawasan pesisir Laut Mediterania. Lebih Menariknya, wilayah tersebut tidak berada di daratan utama Spanyol, tetapi teritorial Maroko di Afrika utara mengelilinginya .

Comments