Helikopter Yang Ditumpangi Duta Besar RI Jatuh Dihantam Rudal

 
Gambar  seorang pemberontak Taliban bertopeng memegang senjata peluncur roket

Pewarta Global, Pakistan – Terkait Jatuhnya Helikopter dari rombongan Duta Besar RI beberapa hari yang lalu. Video penembakan Helikopter tersebut, telah dirilis oleh pemberontak Taliban.
 
Hal ini digunakan sebagai barang bukti terhadap mereka telah menembak jatuh sebuah helikopter milik Pakistan yang sedang membawa diplomat asing termasuk Duta Besar RI bersama istrinya tersebut.
 
Di antara enam orang yang tewas setelah helikopter mereka jatuh ke sebuah sekolah di Pakistan utara, pada hari Jumat (08/05/2015) kemarin,diantarannya adalah duta untuk Filipina  dan Norwegia.
 
Kelompok teroris Pakistan telah menampakkan dirinya untuk mengklaim tanggung jawab atas tragedi itu, tapi dibubarkan oleh tentara, mereka sebagai 'oportunistik' dan mengatakan bahwa penyebab telah kesalahan teknis.
 
Video barang bukti telah dirilis Taliban, terkait kelakuan mereka telah menembak jatuh sebuah helikopter Pakistan yang membawa rombongan diplomat asing termasuk satu WNI yaitu Heri Listyawati, istri Duta Besar RI untuk Pakistan Burhan Muhammad.
 
Dalam upaya untuk membuktikan klaim mereka, dengan menunjukkan Rekaman seorang pejuang bertopeng memegang senjata peluncur roket.
 
Mereka mengatakan senjata anti-pesawat mereka hampir identik dengan yang juga mereka gunakan untuk menembak jatuh pesawat lainnya

Seperti yang ditulis dalam pesan direkaman video Helikopter yang jatuh tersebut karena terkena luncuran rudal yang mengenai ekornya.

'Rudal memukul rotor ekor,' sebuah pesan yang ditulis dalam bahasa Urdu mengatakan di babak awal dalam sebuah rekaman video.












Comments