Golkar Kembali Bersatu, Ini Alasannya




PEWARTA GLOBAL, JAKARTA - Partai Golkar yang telah lama retak, kini sudah mulai terlihat menyatu.Kubu Agung Laksono telah sepakat dengan kubu Aburizal Bakrie untuk mendaftarkan Partai Golkar di pemilihan kepala daerah serentak.  Hal ini, langkah Agung tersebut telah diapresiasi oleh Bendahara Umum Partai Golkar kubu Aburizal, Bambang Soesatyo.
 
"Syukurlah kalau pihak AL (Agung Laksono) sudah menyadari kekeliruannya selama ini dan menerima uluran tangan untuk islah," cetus Bambang dalam pesan singkat, Selasa (26/5/2015).
 
Selain hal tersebut diatas, Bambang juga mengapresiasi sikap Agung yang mulai tidak kaku. setelah bertemu dengan politisi senior Golkar, Jusuf Kalla, Agung telah menyatakan menyerahkan persoalan tanda tangan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita bersyukur pihak AL tidak ngotot dan keukeuh seperti sebelumnya dan menyerahkan ke KPU," katanya.
 
Meskipun demikian, Sekretaris Fraksi Golkar itu merasa yakin, KPU akan merujuk hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang menjadikan kepengurusan hasil Munas Riau untuk mengisi kekosongan kepemimpinan jelang pilkada yang akan segera digelar ini. Tidak hanya itu saja, tetapi ia juga merasa optimistis, jika revisi UU Pilkada rampung, akan dipatuhi pihak KPU .
 
"Jelas nanti arahnya adalah yang dipakai pascarevisi UU Pilkada yang tengah berproses di DPR nanti dasarnya adalah kepengurusan Riau," tandasnya.
 
KPU sebelumnya telah menegaskan tidak akan ikut mencampuri urusan internal Golkar yang telah lama mulai retak itu. Pihak KPU hanya akan menerima pendaftaran calon kepala daerah yang ditandatangani oleh satu ketua umum dan sekjen.










Comments