Tak Terkalahkan, Gol Chicarito Antarkan Madrid Menang Beruntun


VIGO, Pewarta Global - Javier Hernandes membukukan dua gol saat timnya Real Madrid menjamu Celta Vigo pada lanjutan Primera Division, di Estadio Municipal de Balaídos, Minggu atau Senin (27/4/2015) dini hari WIB.

Pada laga ini, Real Madrid memperoleh kemenangan 4-2 atas lawannya Celta Vigo. Dari hasil kemenangan ini membuat Madris semakin mantap di posisi ke dua klasemen sementara. Total poin Madrid hanya selisih dua point dari sang pemuncak Barca yang sudah mengoleksi 81 poin.

Pada laga ini, Madrid sempat tertinggal oleh gol Nolito pada menit kesembilan. Nolito mampu menerobos pertahanan Madrid dengan kemampuan invidunya hingga masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung Iker Casillas.

Pada menit ke- 16, Toni Kroos mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gelandang asal Jerman tersebut melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti saat terjadi kemelut di depan gawang Celta Vigo.

Madrid kemudian berbalik unggul setelah Javier Hernandes mencetak gol pada menit ke- 24. Keunggulan ini hanya mampu bertahan empat menit setelah Santi Mina mencetak gol untuk Celta Vigo. Mina melepaskan tembakan saat berhadapan dengan Casillas. Bola bergulir melalui sela-sela kedua kaki Casillas, kemudian membentur tiang. Bola kemudian memantul ke kaki Mina, yang dengan cepat menceploskan bola ke gawang yang kosong.

James Rodriguez mencatatakan namanya di papan skor dua menit sebelum babak pertama usai dan menutup babak pertama dengan skor 3-2 untuk keunggulan Real Madrid. Pemain asal Kolombia tersebut melepaskan tendanagn keras yang gagal dibendung Sergio Alvarez.

Selepas jeda, Madrid berkali-kali mendapatkan ancaman. Meski begitu, El Real mampu memperlebar jarak melalui serangan balik yang dilancarkan pada menit ke-69.

Dari tengah lapangan, Ramos melepaskan umpan ke dalam kotak penalti lawan. Hernandez berhasil menguasai bola. Pemain pinjaman Manchester United tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan setelah bola berhasil disarangkan ke tengah gawang.

Dengan dua gol tersebut, Hernandez melanjutkan penampilan impresifnya. Sebelumnya, ia mencetak gol yang menentukan kemenangan Madrid 1-0 atas Atletico Madrid, pada leg kedua perempat final Liga Champions, pertengahan pekan lalu. Madrid lolos dengan keunggulan agregat 1-0.
Sepanjang laga, menurut catatan Kompas.com, Madrid melepaskan delapan tembakan titis dari sepuluh usaha, dengan penguasaan bola 45 persen. Adapun Vigo melepaskan tiga tembakan akurat dari sebelas percobaan.

Klik tautan ini untuk menyimak pertandingan antara Celta Vigo dan Real Madrid tersebut, melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan Pemain

Celta Vigo: 1-Sergio Álvarez; 2-Hugo Mallo, 3-Fontás, 19-Jonny, 22-Gustavo Cabral; 14-Fabián Orellana (Theo Bongonda 70), 23-Michael Krohn-Dehli, 24-Augusto Fernández; 7-Santi Mina (Pablo Hernandez 75), 10-Nolito, 11-Joaquin Larrivey (Charles 73)
Pelatih: Eduardo Berizzo

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 2-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 8-Toni Kroos, 10-James Rodríguez, 23-Isco (Jese 82), 24-Asier Illarramendi; 7-Cristiano Ronaldo, 14-Javier Hernandez (Pepe 74)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Pedro Perez

Comments