Mengenal Jenis-jenis Ular Berbahaya Didunia


Unik Aneh 45 - Ketika mendengar kata ular, seketika kita akan takut dan merinding karena makhluk ini terkenal sangat berbahaya. Apalagi jika sampai melihatnya, mungkin Anda akan menjerit ketakutan.

Ada berbagai spesies ular di dunia yang sangat berbisa dan beracun. Akan sangat sulit untuk melawan teror ular, tetapi hewan yang satu ini selalu menarik untuk diperbincangkan.

Tempat terbaik untuk melihat ular adalah di kebun binatang dan museum, tapi pastikan bahwa Anda berada jauh darinya karena mereka bisa saja mengigit Anda dalam waktu singkat. Dan berikut mari kita jelajahi 10 jenis ular yang paling berbahaya di dunia.

1. Eastern Brown.
Ular ini terlihat sangat polos, tetapi jangan terjebak dengan penampilannya, karena ular ini sangatlah berbahaya. Untuk 1/12.000 ons racunnya sudah cukup untuk membunuh manusia dewasa. Habitat ular ini berada di hutan Australia. Ular cokelat ini mengejar mangsanya dan membunuhnya guna mendapatkan darah untuk makanannya.

2. Rattlesnake.
Ular derik ini bisa ditemukan di sekitar Amerika dan Afrika Selatan. Mereka biasanya hidup di hutan dan semak-semak Amerika Utara. Jika terkena racun dari ular ini, bisa menyebabkan kelumpuhan, muntah bahkan kematian.

3. Cobra Filipina.
Ular ini berasal dari Filipina Utara. Racunnya mengandung neurotoxin yang mempengaruhi sistem kardiovaskular dan sistem pernapasan korbannya. Ular ini memiliki panjang sekitar 4-8 meter dan sangat aktif dalam menyerang mangsanya.

4. Viper.
Ular berbisa ini termasuk famili Viperidae. Ular ini biasanya ditemukan di Australia, Irlandia, Selandia Baru dan Korea Selatan. Spesies ini dikenal sangat agresif jika berada di alam. Gigitan mereka dapat menyebabkan kelumpuhan, gagal jantung mendadak dan pendarahan otak.

5. Death Adder.
Hewan berbisa ini biasa ditemukan di Australia, Papua Nugini dan Amerika. Ular ini mirip dengan ular viper tapi jauh lebih berbahaya. Racunnya dapat menyerang saraf, dan untuk korban dewasa dapat menyebabkan kelumpuhan, masalah sendi bahkan kematian dapat terjadi dalam 12 jam jika bantuan medis tidak segera datang. Vaksinasi kini telah dikembangkan untuk menyembuhkan penderita gigitan ular ini.

6. Blue Krait.
Blue kraits dikenal juga dengan Malayan kraits. Ular ini merupakan spesies ular paling mematikan di dunia. Mereka bisa ditemukan di sekitar Asia Timur dan Indonesia. Sekitar 60 % spesies blue krait sanggup membunuh hewan besar, bahkan menyerang koloni gajah. Ular ini biasanya keluar di malam hari dan dikenal sangat agresif. Saat mereka marah, mereka bahkan dapat menyerang para sahabat spesies ular yang sama. Lebih baik Anda menjauh dari habitat ular ini karena mereka bisa menyerang Anda tiba-tiba dan menyebabkan kram, tremor bahkan kematian.

7. Tiger Snake.
Tiger snake ditemukan di Australia dan Selandia Baru. Ular ini hidup di hutan dalam dan mengandung racun neurotoksik. Para ahli zoologi dan lingkungan , jika akan mengunjungi mereka harus melakukan tindakan pencegahan yang serius, karena satu gigitan ular ini dapat menyebabkan kematian hanya dalam waktu 20 menit saja. Biasanya ular ini tidak menyerang manusia, kecuali jika mereka merasa diusik dengan cara apapun. Ular ini terutama memangsa ikan dan serangga untuk bahan makanan mereka.

8. Black Mamba.
Mamba hitam menakutkan ini merupakan penduduk asli benua Afrika. Ular ini jauh lebih agresif dari spesies ular lainnya. Black mamba mampu merayap dengan kecepatan 23 km/jam untuk menangkap makanan mereka. Mereka umumnya hidup berkelompok dengan sekitar 10-30 ular remaja dan dewasa. Racun ular ini mengandung hemotoxin kimia yang sangat berbahaya yang dapat menghentikan detak jantung Anda dalam beberapa menit.

9. Taipan.
Taipan memiliki racun neurotoksik yang cukup berbahaya yang sanggup membunuh lebih dari 10.000 marmut sekaligus. Gigitan ular ini dapat menghentikan alidaran darah. Orang yang bisa selamat dari gigitan ular ini, tetap akan mengalami kelumpuhan selama berbulan-bulan, pengobatan medis yang tepat dan penggunaan antivenin dapat menyelamatkan nyawa korban.

10. Anaconda.
Anaconda sudah dikenal sebagai ular yang sangat berbahaya. Kita sering melihat ular ini dalam berbagai adegan film horor. Ular ini memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan bisa menelan manusia. Racun anaconda sangat mematikan dan setiap ular beratnya sekitar 600 pound atau bahkan lebih. Mereka memiliki kapasitas mencerna 3-5 tubuh manusia hanya dalam waktu setengah jam. Hal ini membuat kita percaya betapa berbahayanya anaconda ini.

Sumber: http://beritauniklucumenggemaskan.blogspot.com/2015/01/10-spesies-ular-paling-berbahaya-di.html

Comments